BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Wednesday, March 6, 2013

Ilmu Pengetahuan Sosial Untuk Kelas 8 SMP

IPS-SMP-8

Kelas8
PengarangSanusi Fattah
PenerbitPusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun2008



Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan kalian akan 
pengetahuan, pemahaman, dan panduan untuk menganalisis segala hal yang berkaitan dengan kegiatan sosial masyarakat. Buku ini memuat materi IPS yang meliputi Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi yang disusun secara sistematis, komprehensif, dan terpadu. Penyusunan materi dalam buku ini telah disesuaikan dengan Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah 2006. Materi pembelajaran contoh, dan latihan-latihan disajikan dari fenomena-fenomena sosial yang ada di sekitar kalian, sehingga kalian dapat mengambil manfaatnya untuk bekal kehidupan kalian di masa depan. Selain itu, buku ini juga memiliki beberapa kelebihan antara lain materinya mudah dipahami, disusun dengan bahasa yang menarik, komunikatif, sederhana, dan lugas.Untuk memudahkan kalian dalam memahaminya, buku ini disajikan dengan karakteristik berikut ini.

Peta Konsep : disajikan dalam bentuk bagan ringkasan yang dapat membentuk kerangka berpikir kalian dalam memahami seluruh materi.
Jeli : memberikan informasi pengetahuan tambahan bagi kalian yang berkaitan dengan materi yang sedang dipelajari.
Ajang Kreasi : mendorong kalian untuk berlatih memecahkan masalah dan mengemukakan pendapat.
Catting : berisi ringkasan materi dan konsep-konsep penting untuk memudahkan kalian memahami keseluruhan isi bab.
Renungkanlah : memuat kesimpulan tentang sikap dan perilaku yang perlu kalian teladani.

Akhirnya, semoga buku ini bermanfaat bagi kalian dalam memperoleh pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan menganalisis segala hal yang berkaitan dengan kegiatan sosial masyarakat. Penyusun menyadari bahwa buku ini masih belum sempurna. Oleh karena itu, penyusun terbuka menerima masukan dari semua pihak demi penyempurnaan buku ini. Tidak lupa, kepada semua pihak yang telah membantu pembuatan buku ini,

kami ucapkan terima kasih.
Selamat belajar, semoga sukses.

Download


0 comments: