BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Wednesday, March 6, 2013

Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Terpadu & Kontekstual untuk kelas 9 SMP/MTs


smp7-pembelajaran-ipa-trpd
Kelas9
PengarangDewi Ganawati, Sudarmana, Wiwik R.
PenerbitPusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun2008


Sebagai siswa kalian adalah pusat bagi kemajuan pendidikan. Tanpa semangat dan kemauan kalian, maka pendidikan nasional akan terhambat ke arah tujuannya. Oleh karena itu, bekali diri kalian dengan ilmu yang akan menggali segala potensi sedalam-dalamnya.
Buku berjudul Pembelajaran “IPA Terpadu dan Kontekstual” ini disusun berdasarkan Kurikulum yang berlaku dan dirancang agar kalian setelah mengalami proses pembelajaran akan mendapatkan pengalaman dan kompetensi yang bermakna bagi kehidupan sekarang dan yang akan datang.
Pengalaman dan kompetensi yang bermakna bagi masa depan kalian tidak dapat dimiliki begitu saja tanpa melalui pergumulan yang intensif, menantang, dan menyenangkan dalam sebuah proses pembelajaran yang profesional di sekolah. Oleh karena itu, mintalah motivasi dan arahan kepala
sekolah, guru, dan juga orang tua kalian secara bersamaan agar tercipta suasana dan kondisi belajar yang nyaman bagi kalian.
Buku ini terdiri atas 16 bab yang disertai pembahasan-pembahasan yang disajikan secara lengkap, menarik, dan berdasarkan tinjauan ilmiah dari bidang-bidang Ilmu Pengetahuan Alam Biologi, Kimia, dan Fisika, sehingga diharapkan buku ini sangat bermanfaat bagi kalian.
Mudah-mudahan dengan membaca buku ini, kalian dapat memahami bahan ajar serta mampu mencapai “kompetensi” yang telah ditetapkan

0 comments: